Kamis, 28 Maret 2013

PERJUANGAN DAN DOA

PERJUANGAN DAN DOA
SalamSantri. . .
Dalam mencapai sesuatu kita diharuskan untuk berusaha, agar apa yang kita inginkan tercapai. Misalnya kalau ingin mencapai sukses , ya harus berusaha gimana caranya agar bisa sukses. Semakin keras kita berusaha, semakin besar pula kesempatan kita untuk bisa meraih tujuan kita. Namun usaha saja tidak cukup. Tapi harus ditambah dengan berdoa. Kalau kita berusaha saja itu namanya ”Sombong”. Mengapa ? karena merasa seolah-olah bisa melakukan semuanya sendiri tanpa bantuan ALLAH SWT. Padahal kita tidak akan bisa melakukann apapun tanpa kehendak ALLAH SWT. Sedangkan kalau kita berdoa saja itu namanya “Omong Kosong”. Ibarat kalau kita lapar nih, ada nasi dipiring plus lauknya tapi Cuma dilihat saja, nggak dimakan. Ya mana mungkin bisa kenyang. Nah, kalau berdoa saja, nggak ada usaha, jadinya omong doang.

Ada sebuah syair dari bang haji Rhoma Irama :
Berjuang…Berjuang. . .
Berjuang Sekuat Tenaga. . .
Tetapi Jangan Lupa . . .
Perjuangan Harus Pula Disertai Doa. . .
Mengapa dalam berjuang harus disertai Doa ?
Supaya apa yang kita lakukan mendapat ridha ALLAH SWT, kalau Dia sudah Ridho insya Allah urusan kita akan lancar. Dan otomatis apa yang kita perjuangkan pasti tercapai.
Jadi bagi kamu setelah masa SMA/SMK mau melanjutkan kuliah atau kerja. Itu terserah kamu, biar bagaimanapun kamu yang menjalani dan kamu yang merasakan. Maka dari itu Langkahmu Setelah Masa Putih Abu-abu harus kamu tentukan dengan bijaksana. Dan apapun pilihanmu, kita disini hanya mengingatkan agar setiap usahamu harus kamu iringi dengan Doa. Dan setiap Doa yang kamu lantunkan harus dibarengi Usaha. . .
Tetap semangat dalam meraih sukses, tenang Kawan kau tidaklah sendiri, karena disini kami juga berjuang agar bisa SUKSES.
JAWARA BLOG STTQ 2013
Nama Peserta :
1.      Mohammad Darul Asmawan
2.      Debi Agus Santoso
NO ID : 1302040
Asal Sekolah : SMA BAHRUL ULUM, Sekapuk
Si Ungu Kreatif à STTQ (Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin)

0 komentar: