Senin, 11 Maret 2013

Jadi Guru Ngaji , Cari Ridho illahi

Mau Kemana Lulus SMA ?
Jadi Guru Ngaji , Cari Ridho illahi
SalamSantri….
Mas dan mbak, lagi galau ya? Bingung mau kemana setelah lulus SMA/SMK/MA?
Itu udah biasa mas-mbak. Setiap tahun banyak sekali siswa SMA/SMK/MA yang kebingungan saat mereka lulus sekolah. Memang, melepas seragam putih abu-abu untuk selamanya itu menyenangkan. Karena kita sudah tidak lagi dengan aturan sekolah. Eithss…tunggu dulu, bukan berarti kamu bisa hidup bebas “semau gue”. Justru setelah melepas putih abu-abu, maka tanggungjawab kamu semakin besar. Kita bukan mau nakut-nakutin lohh, tapi ini kenyataan (waspadalah….waspadalah…hehehe)
Memang tanggungjawab apa? Ya tanggungjawab terhadap diri kamu, kehidupan dan masa depan kamu. Kalau dulu yang ngurus serba orangtua. Sekarang harus kita sendiri. Kami dari SalamSantri.com akan memberikan referensi bagi kamu yang bingung mau kemana setelah lulus SMA. Yaitu melalui jalan yang diridhoi illahi dengan menjadi…. Guru Ngaji
APA??? JADI GURU NGAJI???
Iya… Menjadi Guru Ngaji bisa kamu jadikan pilihan karir kamu setelah masa putih abu-abu. Mengapa harus guru ngaji? Nah, berikut ini akan kita sebutkan alasannya
1.Berjuang di jalan ALLAH ( Jihad)
Jadi guru ngaji termasuk jihad fi sabilillah. Mengapa? Karena dengan menjadi guru ngaji berarti kamu telah mensyiarkan Al-Qur’an yang merupakan sumber hokum/pedoman pokok umat islam. Nah, itu artinya kamu ikut berperan langsung dalam mempertahankan agama islam. Sama aja Jihad, jadi kalau mau jihad ga usah pakai BOM bunuh diri seperti Amrozi, cukup jadi guru Ngaji aja.

      2.Hemat Waktu
Jadi guru ngaji tidak akan banyak menyita waktumu. Hanya butuh waktu 1-2 jam saja dalam sehari. Itu bisa dilakukan sore hari setelah ashar atau setelah maghrib. Waktu pagi dan siang yang kosong bisa kamu manfaatkan untuk kuliah atau kerja dibidang lain.

3.Ilmu Jadi Manfaat
Ingat nggak? Ada sebuah hadits yang mengatakan bahwa kalau manusia mati, semua amal ibadahnya terputus kecuali tiga hal : shodaqoh jariyah, anak yang soleh, dan ilmu yang bermanfaat. Dengan menjadi guru ngaji , ilmu kamu akan manfaat. Misalnya kamu mengajari 1 anak mengaji surat Al-Fatihah, kamu akan dapat pahala, terus kalau anak itu sudah dewasa terus punya murid, diajarkan ke muridnya. Kamu juga akan dapat pahala, selama apa yang kamu ajarkan itu diamalkan terus. Bahkan sampai kamu mati akan tetap dapat pahala, jadi di alam kubur nanti kamu panen pahala.

4.Masa Depan Terjamin
Masyarakat banyak yang menganggap guru ngaji itu nggak keren dan nggak menjamin masa depan. Ahh, jangan dengarkan, itu hanya omongan orang-orang yang lemah iman. Kan ada tuh dalil yang menjelaskan :
“kalau kamu mengurus akhiratmu, maka Allah akan menjamin duniamu. Tapi kalau kamu mengurus dunia, Allah tidak menjamin akhiratmu”
Ibarat kata : kalau kita menanam padi, rumput akan ikut tumbuh tapi kalau kita menanam rumput, padi tidak akan ikut tumbuh.
Jangan khawatir, Allah yang mengatur rezeki, Insya Allah dengan menjadi guru ngaji, masa depan kamu akan dijamin oleh Allah. Sudah banyak buktinya lohh…
 
      5. Bahagia Dunia Dan Akhirat
Di poin 5 ini ada hubungannya dengan poin 3 dan  poin 4. Tapi… apa iya jadi guru ngaji akan bahagia? Masih belum yakin juga? Silahkan aja dibuktikan sendiri. Gini loh mas-mbak, bahagia itu berasal dari hati. Kalau kita yakin dengan jadi guru ngaji akan bahagia, insya Allah nanti kamu akan bahagia di dunia dan di akhirat.

      6. Dimuliakan Allah , Disegani masyarakat
Sesuai dengan judul artikel ini yaitu : “Jadi Guru Ngaji, Cari ridho Illahi”
Itu artinya kamu harus ikhlas jadi guru ngaji, semata-mata mencari ridho Allah. Kalau Allah sudah ridho. Maka Langkahmu setelah masa putih abu-abu akan sukses. Kalau Allah sudah ridho, pastinya kamu akan dimuliakan Allah. Dan jika Allah sudah memuliakanmu, secara otomatis kamu akan disegani masyarakat.

Itulah 6 alasan mengapa jadi guru Ngaji, versi SalamSantri.com
Semoga Allah SWT selalu member Hidayah-Nya sehingga Langkahmu setelah masa putih abu-abu bisa lebih baik dari yang kamu harapkan…

Wassalamualaikum War. Wab
  
Bocoran :
artikel diatas memang sengaja kami tulis untuk mengikuti Lomba JAWARA BLOG 2013 Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin (STTQ) di Kec. Bungah. Temanya : “Langkahmu setelah Masa Putih Abu-abu” kami mengemas blog ini secara islami. Dan Insya Allah setelah lomba usai, kami akan tetap meng-update artikel yang bernuansa islami. Mohon Doanya ya… semoga kami bisa meraih Juara 1. Amin terima kasih.

                                             


http://www.sttqgresik.ac.id                         


0 komentar: