Selasa, 26 Maret 2013

Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin (STTQ)

Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin, disingkat STTQ Gresik, adalah perguruan tinggi di Indonesia. Kampus dan rektorat berlokasi di Gresik, Jawa Timur. Tepatnya di Jl. Raya Bungah no. 01 Bungah Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur. Perguruan Tinggi ini resmi berdiri pada tahun 2004.
Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin merupakan perguruan tinggi yang berada di dalam lingkup Pondok Pesantren Qomaruddin, sebuah pondok pesantren yang telah berdiri sejak tahun 1775 M. Dan perguruan tinggi Islam yang bertujuan memajukan IPTEK, menyediakan tenaga intelektual yang profesional, mengamalkan nilai - nilai ajaran Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah. Serta mengamalkan ilmu sesuai disiplin masing-masing bagi kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

Program Studi :
Program Studi Teknik Industri
Program Studi Teknik Informatika
Program Studi Teknik Mesin
Program Studi Teknik Elektro

Lambang STTQ Gresik merupakan kesatuan pengembangan dari lambang Pondok Pesantren Qomaruddin.
Jas almamater STTQ Gresik memiliki warna dasar ungu dengan gambar lambang STTQ Gresik yang terpasang di dada sebelah kiri. Jas almamater STTQ Gresik digunakan pada acara protokoler sekolah tinggi.
Organisasi dan Unit Kegiatan Mahasiswa
Unit Kegiatan Mahasiswa merupakan organisasi kemahasiswaan di tingkat sekolah tinggi yang fungsinya menampung berbagai minat dan bakat dari para mahasiswa STTQ Gresik. Unit Kegiatan Mahasiswa tersebut antara lain:
Organisasi Manajerial
Badan Eksekutif Mahasiswa STTQ Gresik
UKM Seni
Banjari "Al-Firdaus"
UKM Fotografi
Paduan Suara STTQ Gresik
UKM Olah Raga
Futsal STTQ
Basket
UKM Bela Diri
Pencak Silat
Lagu Mars STTQ yang berjudul "Jayalah Qomaruddin" diciptakan oleh Nurul Fatah pada tahun 2003, sedangkan Hymnenya yang berjudul "Rembulan" juga diciptakan oleh Nurul Fatah tahun 2003. Kedua lagu ini masih digunakan sampai sekarang.Rembulan diambil dari nama Pesantren itu sendiri (Qomar = Rembulan)

JAWARA BLOG STTQ 2013
Nama Peserta :
1.      Mohammad Darul Asmawan
2.      Debi Agus Santoso
NO ID : 1302040
Asal Sekolah : SMA BAHRUL ULUM, Sekapuk
Si Ungu Kreatif à STTQ (Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin)
Email : jawarablogsttq@gmail.com

0 komentar: