Selasa, 26 Maret 2013

KEUTAMAAN ORANG JUJUR



Bukanlah dikatakan seorang muslim sejati jika seseorang masih suka berbohong dan menipu. Rasulullah Muhammad SAW. Dalam kehidupa sehari-hari dikenal sebagai orang yang dapat dipercaya. Karena itu jujur merupakan akhlak yang baik dan indah menurut pandangan Allah. Jika kita hidup di dunia ini memelihara kejujuran, maka kedamaian akan dirasakan oleh seluruh manusia. Orang yang selalu jujur dalam setiap tindakan dan ucapan, maka ia termasuk golongan orang yang beruntung. Ia beruntung di dunia dan di akhirat.
          Kejujuran itu dekat dengan kebenaran. Kebenaran adalah sesuatu yang disenangi Allah. Jika Allah senang, maka pastilah dia akan mengasihi. Kejujuran dan sikap terus terang akan membawa diri seseorang menuju ke jalan kemerdekaan jiwa. Jiwa yang merdeka bebas tanpa ikatan. Ia tidak akan cemas dan takut kepada siapapun. Apa yang dilihatnya akan dia katakana apa adanya.
          Orang yang senantiasa jujur, maka ia pun jujur terhadap dirinya sendiri. Kejujuran pada diri sendiri dapat mengantarkan dirinya pada suatu kemajuan. Ia mengakui kekurangan dan kelemahan yang dimiliki. Jika seseorang menyadari kekurangan dan kelemahannya, pasti ia tidak mempunyai sifat sombong. Karena ia akan terus belajar dan berusaha untuk meningkatkan diri dan memperbaiki kelemahan yang dimiliki. Hendaknya kita senantiasa bersikap jujur, dimana dan kapan saja. Dalam pergaulan sehari-hari kejujuran perlu diterapkan. Marilah kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa seorang muslim selalu memiliki akhlak mulia. 


JAWARA BLOG STTQ 2013
Nama Peserta :
 1. Mohammad Darul Asmawan
       2. Debi Agus Santoso
NO ID : 1302040
Asal Sekolah : SMA BAHRUL ULUM, Sekapuk
Si Ungu Kreatif --> STTQ (Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin)
Email : jawarablogsttq@gmail.com



0 komentar: