Kamis, 28 Maret 2013

MEMILIH JADI DOKTER, MEMILIH JALAN KE SURGA. . .

MEMILIH JADI DOKTER, MEMILIH JALAN KE SURGA. . .
        Salah satu profesi yang jadi impian adalah jadi DOKTER. Banyak dari kita yang ingin menjadi dokter. Tentu dengan banyak alasan, ada yang ingin dihormati masyarakat lantaran dokter dianggap keren. Dan ada juga yang menjadi dokter supaya bisa kaya raya. Ya, banyak sekali factor yang membuat orang ingin jadi Dokter.

Namun dokter tidak diciptakan untuk itu . . .
Akan tetapi menjadi dokter adalah sebuah profesi yang tujuannya  adalah mengabdikan diri kepada masyarakat. Itulah yang membuat dokter dianggap profesi mulia. Mencari kekayaan dengan jadi dokter itu sangat tidak pas. Karena nanti yang jadi korban adalah masyarakat. Memilih jadi dokter berarti memilih jalan empati. Karena kita harus bisa merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain, terutama pasien kita.
 Aku ingin jadi dokter karena aku mau melewati jalan kemanusiaan. Di saat negeri ini tertimpa bencana, hati ini tergerak untuk mengabdikan diri dalam tim medis penanggulangan bencana walau tanpa dibayar sekalipun.
 Aku ingin jadi dokter, karena aku ingin meniti jalan kepedulian. Ketika banyak warga miskin yang ditolak Rumah Sakit gara-gara tidak mampu bayar. Aku siap mengobati mereka dengan tarif semampu mereka.
Aku ingin jadi dokter , karena aku ingin melakukan pengorbanan. Meski tengah malam ketika semua tertidur, tapi ada yang dalam keadaan darurat,aku siap mengorbankan waktuku untuk menolong mereka. Ketika harus membayar mahal hanya untuk bisa masuk di Fakultas Kedokteran, akan aku laukan. Ketika harus memeras otak untuk mempelajari materi di fakultas kedokteran, aku siap melakukan itu semua.
Maka dari itu biarlah aku memberikan waktu, tenaga, pikiran dan harta demi mereka yang membutuhkan pertolongan dibidang kesehatan. Biarlah aku memberikan itu semua secara Gratis. Karena aku yakin di dunia ini tidak ada yang  gratis. Sehingga apa yang kita berikan kepada sesama manusia secara GRATIS, maka ALLAH SWT sendiri yang akan membayarnya. . .
Mengapa tetap ingin jadi dokter…???
Karena dengan Memilih jadi dokter berarti memilih jalan ke surga. . .
Aku selalu berdoa kepada ALLAH SWT, agar ketika masa putih abu-abu ini selesai. Aku bisa masuk di Fakultas Kedokteran, supaya mimpiku jadi dokter bisa terwujud.

Inspirasi artikel :
Akhir-akhir ini sering terdengar oleh kita, begitu banyak warga miskin yang ditolak berobat di Rumah Sakit hanya gara-gara kekurangan biaya. Ya ALLAH, sungguh kasihan nasib mereka. Namun tidak hanya itu meski ada beberapa yang diterima berobat di Rumah Sakit. Tapi pelayanan RS terhadap mereka sangat kurang (karena pasien miskin dianggap kurang penting). Kemungkinan juga hal itu dipicu karena kurangnya tenaga medis di RS. Sehingga banyak pasien terlantar. Maka dari itu salah satu admin SalamSantri berkeinginan untuk bisa jadi dokter (doakan ya, semoga bisa tercapai.amin). agar masalah kesehatan di negeri kita tercinta (INDONESIA) bisa teratasi. Semoga tulisan kami bisa membawa inspirasi. Terutama bagi kamu yang ingin jadi dokter. . .

JAWARA BLOG STTQ 2013
Nama Peserta :
1.      Mohammad Darul Asmawan
2.      Debi Agus Santoso
NO ID : 1302040
Asal Sekolah : SMA BAHRUL ULUM, Sekapuk
Si Ungu Kreatif à STTQ (Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin)

0 komentar: