Selasa, 26 Maret 2013

CARA MENEGUHKAN IMAN

CARA MENEGUHKAN IMAN
Kita telah mengaku islam. Karena itu kita harus beriman kepada Allah. Karena kita telah bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah. Maka tidak boleh sedikitpun mencoba menyekutukan Allah. Iman harus ada di dalam hati kita. Jika iman terlepas, maka kita akan celaka. Seseorang yang imannya lepas dan ia kebetulan mati, maka matinya menjadi su’ul khatimah. Nauzubillah. Jadi orang yang meneguhkan iman merupakan syarat mutlak bagi orang yang ingin mencapai khusnul khatimah.
        Tanda orang yang beriman ialah taat dan taqwa. Jika disebut nama Allah maka hatinya bergetar dan imannya semakin kuat. Bahwa sebenarnya dianggap orang beriman adalah mereka yang imannya sempurna. Jika dibacakan ayat-ayat Allah, ditunjukkan kebesaranNya melalui tanda-tanda di ala mini, maka iman didadanya semakin teguh.
        Kadar keimanan dapat ditingkatkan dengan cara membaca ayat-ayat Allah. Apakah ayat-ayat Allah itu? Ayat-ayat Allah tidak sebatas Al-Qur’an. Namun selain itu ialah tanda-tanda kebesaranNya. Yaitu dapat kita saksikan berupa ciptaan Allah di dunia ini. Membaca ayat-ayat Allah dapat dilakukan dengan pengamatan dan bertafakur (berfikir). Dengan demikian hilanglah keraguan di dalam hati kita.
        Iman kepada Allah erat kaitannya dengan berdzikir. Maka dzikir sendiri adalah mengingat Allah. Dimana saja dan kapan saja. Orang yang benar-benar beriman ialah mereka yang merasa selalu diawasi oleh Allah dan selalu berdzikir kepadaNya.
JAWARA BLOG STTQ 2013
Nama Peserta :
1.      Mohammad Darul Asmawan
2.      Debi Agus Santoso
NO ID : 1302040
Asal Sekolah : SMA BAHRUL ULUM, Sekapuk
Si Ungu Kreatif à STTQ (Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin)
Email : jawarablogsttq@gmail.com


0 komentar: